Google+ Icon Instagram Icon

Desain Dekorasi Pernikahan Low Budget

Desain Dekorasi Pesta Pernikahan Low Budget

Saat mengadakan pesta, tentunya ada banyak hal yang perlu dipersiapkan. Mulai dari persiapan financial, peralatan pesta, catering hingga undangan. Salah satunya adalah pesta pernikahan. Menikah merupakan salah satu moment terbesar yang dialami oleh seseorang. Setiap orang selalu berharap perayaan pesta pernikahan hanya dilakukan sekali dalam seumur hidup.
Karena moment ini hanya dilakukan sekali seumur hidup, tentunya Anda ingin merayakannya dengan penuh kesan, baik bagi Anda, keluarga maupun para tamu undangan. Bagaimana tidak, pernikahan merupakan peristiwa sakral yang dilakukan sebagai sebuah prosesi untuk mengesahkan hubungan sepasang kekasih. Jika sudah memutuskan untuk menikah, Anda dan pasangan harus punya mental yang dewasa, kemampuan untuk berkompromi dan memiliki kecerdasan mengelola emosional.
Dalam mempersiapkan pernikahan, dibutuhkan waktu yang tidak sebentar, bahkan ada yang mempersiapkan hingga satu tahun sebelum pernikahan. Di Indonesia umumnya pernikahan dirayakan dengan sebuah pesta besar. Tidak heran jika calon pengantin, terutama perempuan sangat detail dalam mempersiapkan segala kebutuhan pernikahan, mulai dari lamaran, akad, hingga resepsi pernikahan.

Namun tidak jarang pesta pernikahan yang diimpakan harus terhalang oleh biaya yang sangat mahal.Bagi Anda yang tengah mempersiapkan pernikahan yang hemat biaya namun tetap berkesan, beberapa desain dekorasi pernikahan low budget berikut bisa Anda terapkan.

Tema Dekorasi Pernikahan Low Budget

  • Tema Garden

Tidak sedikit pasangan yang memilih untuk melangsungkan pernikahan dengan konsep outdoor. Bagi Anda yang ingin menerapkan konsep tema garden ini tapi melangsungkan pernikahan di dalam Gedung, tidak perlu khawatir. Tema garden tidak hanya diterapkan outdoor namun juga bisa indoor.
Anda bisa menambah kesan taman pada pesta pernikahan dengan menambahkan tempat duduk yang mendukung konsep pernikahan Anda. Sewa bangku Futura menyediakan berbagai kursi untuk pesta dengan harga terjangkau namun kualitas tinggi.

  • Dekorasi Bertema Adat

Konsep pernikahan bertema adat atau yang lebih dikenal dengan konsep pernikahan tradisional. Tema pernikahan ini sangat dipengaruhi oleh adat dan budaya masing-masing daerah. Pemilihan tema pernikanahan ini bisa Anda sesuaikan dengan adat dan budaya Anda atau pun pasangan. Dengan mengusung konsep tradisional, tentunya akan menambah kesakralan dalam proses pernikahan Anda. Ada beberapa contoh dekorasi pernikahan dengan tema adat, seperti adat Jawa, Sunda dan Batak.

  • Adat Jawa

Dekorasi pernikahan adat Jawa salah satu ciri khasnya adalah adanya penyekat ruangan yang dalam istilah Jawa disebut dengan gebyok. Sekat atau gebyok ini biasanya terbuat dari kayu asli sehingga menambah kesan klasik pada dekorasi pernikahan Anda.

  • Adat Sunda

Jika pernikahan adat Jawa identic dengan gebyok yang terbuat dari kayu, maka berbeda halnya dengan pernikahan adat Sunda yang identic dengan bamboo. Hampir seluruh dekorasi pernikahan adat Sunda terbuat dari bamboo, mulai dari pilar bunga, gapura, meja hingga kursi terbuat dari bamboo. Namun jika Anda ingin menggabungkan konsep adat dengan modern dalam pernikahan, Anda dapat menggunakan sewa bangku Futura untuk kursi tamu yang akan digunakan.

  • Adat Batak

Pernikahan adat Batak biasanya kesan tradisional lebih kepada desain pelaminan yang digunakan. Selain itu, warna-warna dalam pernikahan adat Batak biasanya warna merah, hitam dan putih.

  • Rustic

Konsep pernikahan dengan tema rustic ini biasanya dominan dengan warna-warna pastel. Tema pernikahan ini biasanya lebih condong ke konsep vintage, country dan terdapat unusr kayu di dalamnya. Rustic merupakan salah satu tema pernikahan yang paling populer. Tidak heran jika banyak pasangan yang memilih untuk mengusung tema ini dalam pernikahan mereka.
Nuansa romantis dan natural tentunya akan membuat pernikahan Anda lebih berkesan bagi para tamu undangan. Untuk mendukung konsep pernikahan Anda, sewa kursi futura jakarta selatan menyediakan kursi pesta yang dapat memanjakan tamu undangan Anda.

  • Tema Klasik

Pernikahan dengan tema klasik bisa dibilang sebagai pilihan tema yang paling banyak dipilih oleh para pengantin. Tema klasik merupakan tema yang bisa diaplikasikan pada semua usia dan selera. Dengan mengusung tema ini, pesta pernikahan Anda akan tetap terlihat formal dan sakral.
Untuk menambah kesan formal pada pesta pernikahan, Anda dapat menggunakan kursi dengan balutan kain putih untuk tamu. Anda dapat menggunakan jasa sewa kursi futura jakarta untuk kursi tamu pernikahan.

  • Tema Minimalis

Jika Anda memilih konsep pernikahan dengan budget rendah, konsep pernikahan dengan tema minimalis sangat cocok Anda terapkan. Konsep pernikahan ini hanya membutuhkan kursi untuk tamu dan kursi untuk pendamping pengantin. Dekorasi pernikahan juga cukup sederhana dengan hiasan yang tidak terlalu banyak.
Tema ini bisa Anda terapkan untuk pesta pernikahan yang diadakan di rumah. Bagi Anda yang ingin mengadakan pesta pernikahan low budget, Anda dapat memilih sewa kursi futura jakarta pusat untuk kursi tamu dengan harga yang terjangkau.

  • Cheery Blossom

Bagi Anda yang menyukai bunga, tidak ada salahnya memilih tema cherry blossom. Dengan tema yang dikelilingi oleh bunga sakura akan menambah kesan natural pada pernikahan Anda. Warna yang diusung dalam pernikahan ini juga senada dengan warna Bungan sakura seperti putih, pink dan beige.

  • Tema Pantai

Konsep pernikahan outdoor saat ini banyak digemari oleh banyak pasangan pengantin. Selain tema taman atau garden, ada juga yang memilih tema pantai untuk pesat pernikahannya. Pemilihan tema pernikahan biasanya disesuaikan dengan kesukaan kedua mempelai.
Tidak heran jika banyak orang yang memilih tema pantai, karena selain hemat dekorasi, juga menyuguhkan pemandangan dengan latar pantai yang didominasi warna biru laut, putih dan aqua yang memanjakan mata.

  • Tema Islami

Tema pernikahan Islami biasanya diambil dari konsep pernikahan negara-negara Islam, seperti Arab, Pakistan dan negara Islam lainnya. Ornamen yang menjadi ciri khas dari pernikahan tema Islami adalah tirai panjang yang biasanya digunakan sebagai latar belakang pelaminan.
Tirai yang digunakan pun biasanya hanya satu warna. Selain itu, bunga dengan warna putih, merah, kuning, merah muda, maroon maupun ungu sering dipakai. Ciri khas lainnya adalah tanaman atau pohon yang dikeringkan sering dijadikan sebagai salah satu aksesoris pernikahan.

  • Shabby Chic

Salah satu konsep pernikahan yang menjadi favorit hampir semua wanita adalah shabby chic. Konsep pernikahan yang mengusung tema romantisme dan fiminis yang kental ini menjadi salah satu alasan banyaknya wanita yang menginginkan konsep pernikahan dengan tema ini.
Pemilihan warnanya pun sangat identik dengan perempuan, seperti pemilihan warna pink dan pastel. Selain itu tema ini identik dengan motif bunga. Wanita merupakan makhluk yang sangat menyukai segala sesuatu yang romantis, tidak heran banyak yang memilih tema ini untuk membahagiakan pengantin wanitanya.

  • Tema Glamor

Konsep pernikahan mewah tidak jauh dari kesan gemerlap. Mulai dari ornament utama hingga dress code yang digunakan oleh tamu. Warna-waran yang diusung biasanya putih, gold dan silver. Konsep pernikahan ini biasanya membutuhkan ruangan yang luas dan tentunya biaya yang tidak sedikit.
Itulah 10 desain pernikahan low budget namun tetap berkesan. Sudah menentukan tema pernikahan mana yang akan Anda piluh dalam hari bahagia bersama pasangan?